|

PT. MSP Bantah Tidak Ada Pelarangan Ibadah




 
Sofifi, Brindonews.com- Surat edaran yang dikeluarkan PT Mega Surya Pertiwi nomor 165/MSP/VII/2017 yang ditandatangani langsung direktur Utama Arif Perdanakusuma membantah adanya pelarangan ibadah kepada karyawan perusahaan seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Maluku Utara, Umar Sangadji kepada wartawan di ruang rapat Hotel Surya pagi malam tadi Selasa (25/7).

Tidak benar ada ketentuan mengenai pengaturan jadwal sholat dan ibadah dalam perjanjian kerja masing-masing karyawan, ungkap kadis Narkertrasn yang didampingi Sekertaris wilayah Solidaritas Buruh Sejathera Indonesia  (SBSI) Rijal Madjodjo.

Kata Umar pengaturan jadwal kegiatan beribadah yang dileurakan perusahaan diatur dalam 
surat edaran perusahaan nomor 014/MSP/HR&Adm/SE/XII/2016 dengan tujuan semata-mata untuk mengatur mekanisme pelaporan guna memastikan pengoprasian peralatan secara aman. “ Berkenan dengan ibadah keagamaan, perusahaan memberikan keleluasaan bagi para karyawannya, untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianutnya”.

Pihaknya berharap melalu klarifikasi ini dapat menjelaskan permaslahan jadwal ibadah di perusahaan. “ Kami berharap kepada pihak-pihak tertentu agar dapat mengubungi kami apabila ada berita-berita yang adapat menibulkan keresahan di tengah masyarakat” harapnya. (bud). 

Komentar

Berita Terkini