|

Polairud Malut Siapkan 19 Armada Laut



Dit Polairud Malut,Kombes Pol Arif Budi Winofa
TERNATE, Brindonews.com - Direktur Polisi Perairan Laut dan Udara ( Polairud) Polda Maluku Utara, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Arif Budi Winofa mengatakan, cuaca alam terutama gelombang laut beberapa pekan ini cukup berbahaya. untu mengantisipasi pihaknya menyiapkan 19 armada kapal sebelum adanya korban di laut
 "19 armada ini memiliki ukuran fariasi, sementara kapal Gamalama  memiliki ukuran dengan panjang 27 meter" ujarnya, Minggu (23/7).

Menurut Arif, 19 armada dibagai ke 10 Kabupaten/Kota untuk di siagakaan di wilayah lautnya  yang dinilai berbahaya dan sering memakan korban, dinatarnya jalur Ternate- Sofifi, Dufa-Dufa -Jailolo, Kepuluan Sanana- Taliabu, Bacan-Obi, Tobelo- Morotai, Subaim-Buli dan di wilayah Gebe.

Meski demikian, kata Arif, 19 armada kapal belum tentu mampuh mengatasi bencana laut yang tidak diduga. Seperti peristiwa kapal dokter Ly belum lama ini. Provinsi Maluku Utara hampir 70 persen adalah laut. Tugas polarud tetap bekerja membantu dan melindungi masyarakat

Direktur Polair Polda Malut ini juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan pihak Sahbandar, BMKG, Basarnas dan Dinas Perhubungan sebab mereka yang memiliki tugas dan fungsi kontrol pelayaran.

"Informasi terbaru dari BMKG, cuaca alam tidak menentu. Karena itu Kami berharap masyarakat yang berpergian lebih berhati-hati" katanya, (dx).
Komentar

Berita Terkini