|

Perdana, Fakultas Hukum UMMU Yudisium 93 Mahasiswa

Foto bersama 93 Peserta Yudisium Fakuktas Hukum dengan sejumlah dosen UMMU Ternate

TERNATE, Brindonews.com – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate gelar acara yudisium perdana di aula Rektorat lantai III UMMU Ternate, Senin (31/7) pukul 21.00 WIT malam tadi.

Yudisium perdana Fakultas Hukum ini di ikuti oleh angkatan pertama sampai angkatan XVII Wisudawan UMMU Ternate dengan total peserta 93 Mahasiswa, masing-masing 46 Mahasiswa reguler dan 48 dari kelas pegawai.

Pembukaan acara yudisium perdana Fakuktas Hukum dipimpin langsung Rektor UMMU Ternate, Ishak Djamaludin dan Tausiyah oleh Ketua Pimpinan Wilaya Muhammadiyah Malut, Ridwan Ilyas.

Sedangkan yang membacakan Surat keputusan (SK) Yudisium oleh Hendra Kasim. Hadir dalam acara tersebut seluruh dosen lingkup UMMU.

Dekan Fakultas Hukum, Joyo Sukarno kepada brindonews malam tadi menyampaikan, untuk pertama kali Fakultas Hukum menggelar yudisium sebagai syarat akademik. “Sejau ini, dari dekan-dekan sebelum saya, belum pernah di adakan yudisium sebagai pengukuhan kesarjanaan mahasiswa yang mengikuti wisuda," katanya.

Dilanjutkan, dirinya berharap dengan adanya acara yudisium ini dapat melahirkan sarjana yang mampu menjaga harga diri dan martabat almamater UMMU, serta menjadi pribadi yang mandiri dan juga kebanggaan orang tua.

Terpisah, Rektor UMMU, Ishak Djamaludin saat di konfirmasi media ini mengungkapkan, sangat luar biasa dekan mampu membawa kepemimpinan Fakultas ini dengan melahirkan 93 orang peserta yudisium yang di kukuhkan. 

“Acara yang begitu meriah dan sangat bagus prosesi dekorasi acaranya. Kali ini Fakultas Hukum menjadi contoh buat fakultas yang lain dalam melaksanakan yudisium,” imbuh Rektor. (mar)

Komentar

Berita Terkini