|

Pemprov Bakal Cairkan Anggaran KPID Senilai 600 Juta



Kaban Keuangan Provinsi Malut Ahmad Purbaya

SOFIFI, Brindonews.com Hasil kesepakatan antara Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Malut, memutuskan pencairan anggaran KPID senilai 600 juta akan di realisasi pada awal bulan Agustus pekan depan.
Kepala BPPKAD Malut Ahmad Purbaya kepada wartawan via handphone Senin (24/7) mengatakan, sudah ada kespakatan dan itu keuangan akan segera menepati untuk mencairkan anggaran untuk pembayaran upah komisioner KPID yang belum di terima kurang lebih tujuh bulan.
Prinsipnya, keuangan siap membayar, hanya saat waktu itu ada peraturan pemerintah yang menghapuskan sekertariat KPID, setelah seluruh komisioner KPID melakukan protes di pemerintah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali membatalkan penghapusan tersebut. ”Kami sudah mendapatkan surat perintah pembayaran upah KPID yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo.” Katanya.
 Kata dia, sebelumnya KPID meminta anggaran tersebut di cairkan akhir bulan juli dengan estimasi senilai Rp 600 juta, hanya saja pemerinta siap membayar Rp 300 juta sebab kondisi kas daerah di akhir bulan mulai berkurang. Oleh karena itu pemerintah memberikan tawaran kepada KPID untuk bisa menunggu hingga awal bulan Agustus pekan depan sehingga apa yang menjadi permintaan dapat di cairkan. (bud)  
Komentar

Berita Terkini