|

Pelaku Bom Molotov Tetap Dihukum



Kapolsek Ternate Selatan, 
Ajun Komisaeis Polisi (AKP) Masyhur Ade
TERNATE, Brindonews.com - Pelaku tindakan kejahatan kasus bom molotov di kelurahan Mangga Dua, Sabtu (15/7) pekan kemarin, Rivaldi Hi Idris (20) tetap di proses. Tindakan ini sangat membahayakan nyawa orang dan mengganggu kenyamanan.  

Kapolsek Ternate Selatan,  Ajun Komisaeis Polisi (AKP) Masyhur Ade kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat  (21/7) mengatakan, berdasarkan barang bukti pecahan botol yang digunakan pembuatan bom molotov telah diamankan,  serta sejumlah saksi juga sudah di periksa. Dari hasil pemeriksaan, pelaku dijerat dengan pasal 187 ayat (1) KUHP pidana.

“Barang bukti dikirim ke lebferonsik Makasar dan hasilnya akan ditindaklanjuti.” tandas Masyhur.

Kata dia, kejadian bom molotov sekitar pukul 05 : 45 WIT, motif belas dendam. Awalnya pelaku dipukuli  sekelompok anak muda diacara pesta kelurahan Mangga Dua, tak terima pelaku pulang memanggil teman-teman dari Toboko dan mendatangi tempat acara itu sambil berteriak. Bom molotov itu kemudian dibakar langsung dilemparkan ke tempat acara tersebut.


Menurut Kapolsek, kejadian ini membuat Lurah Toboko angkat bicara menyerahkan pada proses hukum demi menjaga ketertiban masyarakat di kelurahan masing-masing." Hasil kordinasi lurah toboko, tidak mau warganya melakukan tindak pidana dan ujung-ujungnya diselesaikan secara kekeluargaan. Kita juga sampikan susua itruksi pimpinan kasus ini harus memberielajaran dan efek jera.(dx)
Komentar

Berita Terkini