|

Mushola Al-Hikmah Koramil 18/Cilacap Utara Diresmikan

Acara Pengresmian Musholah Al-Hikmah Koramil 18/Cilacap Utara, Kamis (27/7).
 Cilacap, Brindonews.com - Dengan selesainya dibangun Musholah Al-Hikmah Koramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Yusuf Subagyo didampingi Forkompincam dan tokoh agama Cilacap Utara bersama-sama meresmikan penggunaan Musholah Al-Hikmah yang terletak di lingkungan Makoramil 18/Cilacap Utara, jalan Tentara Pelajar, Gumilir, Cilacap Utara, Kamis (27/07).
 
Mushola Al-Hikmah Koramil 18/Cilacap Utara dibangun dengan luas 4 X 5 meter persegi, tepat di belakang kantor Makoramil dan dilengkapi denga tempat wudlu. Kini Musholah ini sudah bisa dimanfaatkan untuk beribadah setelah proses pekerjaan selama tiga bulan.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf. Yusuf Subagyo menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat, serta para donatur yang telah mendukung pembangunan musholah, dan juga sudah mengapresiasi kepada para anggota Koramil 18/Cilacap Utara dengan segala upaya dalam menyelesaikan pembangunan Musholah ini.

Danramil berharap, dengan selesainya pembangunan mushola ini, dapat dijadikan sebagai fasilitas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dan kegiatan yang bersifat keagamaan lainya. 

Selain meresmikan Musholah, Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta istri sekaligus berpamitan untuk pindah tugas dari jabatan Danramil 18/Cilacap Utara, selanjutnya menjabat Danramil 15/Karangpucung.

Tidak lupa, Kapten Yusuf beserta Istri  mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 18/Cilacap Utara atas kerjasamanya yang selama ini berjalan baik.

Pada acara peresmian Musholah juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh H.Slamet Riyadi. Dalam ceramahnya, Slamet menyampaikan bahwa mushola yang dibangun bukan sekedar simbol, akan tetapi harus digunakan dan dimanfaatkan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan oleh anggota Koramil maupun masyarakat sekitarnya.

Dipenghujung acara, Kapten Inf Yusuf Subagyo berkesempatan memberikan tali asih kepada anggota Koramil 18/Cilacap Utara yang baru melaksanakan MPP, dan juga anggota yang masih berdinas aktif di Koramil 18/Cilacap Utara.

Tak hanya itu, sang Kapten juga memberikan santunan kepada 20 anak Yatim dan kaum dhuafa, masing-masing dari Kelurahan Kebonmanis 6 anak, Yayasan Al-Iklas Lengkong 5 anak dan dari Rumah Yatim Laz Cilacap 9 anak.


Tampak hadir dalam acara kali ini,  Forkompincam Cilacap Utara, tokoh agama,  para donatur dan warga sekitar Koramil 18/Cilacap. (Pendim0703Clp)
Komentar

Berita Terkini