|

Lima Pejabat Esalon II Resmi Dilantik





TERNATE,Brindonews.com - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) resmi melantik dan mengambil sumpah lima pejabat pimpinan tinggi pertama (eselon II) dilingkup pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Malut nomor : 821.2.22/KEP/JPTP-MU/55/2017.

Acara pelantikan lima pejabat eselon II ini dilangsungkan di Rumah Dinas Gubernur Malut, Jalan Kapitan Pattimura Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (14/07/2017) pagi.

Kelima pejabat esalon II yang dilantik diantaranya kepala Dinas Pangan Saiful Turuy sebelumnya menjabat sebagai PLT Kadis Pangan, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Imam Makhdy Hassan sebelumnya menjabat sebagai Kadis Infokom.

Selain itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) dijabat Santrani MS Abusama yang sebelumnya menjabat PLT Disperkim, dan Kepala Dinas Pertanian Idham Umasangaji, serta Kepala Biro Ekonomi Muchlis Samiun.

Usai pelantikan, AGK menyapaikan beberapa harapanya kepada Kepala Dinas yang baru saja dilantik dan beberapa kepala Dinas yang turut hadir di pelantikan tersebut, agar bekerja dengan baik karena beberapa bulan kedepan ada agenda besar yang dihadapai pemerintah Provinsi Malut, salah satunya iven mancing mania di Pulau Widi yang berskala Internasional. "Ini menjadi perhatian semua, jadi jangan sampai kita gagal. Saya berharap kerja sama semua instansi dalam menghadapi kegiatan di Pulau Widi,".imbuhnya.

Gubernur juga mengingatkan, kepada semua Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Malut agar jangan ikut terlibat dalam politik praktis dan bekerja sesuai tugasnya masing-masing, juga jangan bekerja utuk diri sendiri.


"Jangan terlalu campur soal politik, apalagi sudah hampir masuk tahapan. Saya tidak mau banyak masalah, tidak mau bekerja untuk diri sendiri, begitu juga kalian kepala-kepala dinas, dan Saya juga tidak mau istri mencampuri urusan pekerjaan,".tegas Gubernur. (bud)
Komentar

Berita Terkini