|

Landmark Siap Manjakan Warga Ternate



TERNATE, Brindonews.com – Persiapan peresmian Landmark Ternate yang berlokasi di depan Kantor eks Gubernur, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada, Minggu (30/7) malam akhir pekan ini mulai terlihat. 

Pantauan brindonews, Jumat (28/7) terlihat sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Ternate, mulai dari pembersihan, pengecetan, serta uji coba air mancur dan penataan lokasi kawasan Landmark.

Sebelumnya, pada 20 Juni 2017 lalu Landmark Ternate ditutup untuk umum dan akan dibuka pada peresmian yang telah direncakan Pemerintah Kota Ternate (Pemkot Ternate) bersamaan dengan pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) Apeksi Wilayah VI, dengan dihadiri 20 Walikota se Indonesia Timur pada Minggu 30 Juli 2017 nanti.

Diketahui, persiapan peresmian oleh Dinas PUPR Kota Ternate terlihat sejak Kamis (27/7) kemarin, mulai dari pengeceten kawasan Landmark hingga upaya memperindah seluruh lokasi yang nantinya menjadi ruang terbuka bagi masyarakat Kota Ternate.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya tengah melakukan pembenahan hal-hal yang dianggap masih ada kekurangan.

Selanjutnya, akan diberlakukan penutupan jalan pada hari peresmian nanti, mulai dari ruas jalan di kawasan pahlawan Revolusi (daerah pelabuhan Ahmad Yani), sampai area Rumah Sakit dharma ibu hingga jalan depan Taman Nukila. "Penutupan ini rencanya diberlakukan Minggu 30 Juli, mulai dari pagi sampai malam, demi kelancaran acara Apeksi dan Peresmian,” katanya.

Ia menambahkan, saat peresmian nanti, pihaknya akan menampilkan sejumlah atraksi di kawasan Landmark untuk menghibur para tamu undanga, dan sejumlah Walikota se Indonesia Timur serta pengurus Apeksi Pusat yang direncanakan hadir dalam acara tersebut. 

Untuk itu, lokasi acara akan disterilkan ketika kegiatan berlangsung. Tak hanya itu, usai peresmian Landmark, dalam seminggu itu air mancur rencananya akan dinyalakan tiga kali. “Kita rencanakan setiap malam minggu akan ada pentas di sini,” tuntas Risval. (nho)


Komentar

Berita Terkini