|

Jalan ini Langganan Kecelakaan


Jalan rusak di Gunung Kawinet  Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (foto istimewah).

Halteng, Brindonews.com - Belakangan ini jalan rusak di Gunung Kawinet  Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, tidak dapat dilintasi saat musim hujan. Selain itu, kondisi jalan seperti ini sudah berulang kali menyebabkan kecelakaan.

Salah satu sopir, Rusdianto kepada wartawan, Sabtu (22/7) menegaskan, dirinya sangat berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng) untuk memperhatikan persoalan-persoalan seperti ini.

“Hampir setiap hari saya selalu melintas jalan ini, dan sering terjadi kecelakaan walaupun kecelakaan itu tidak terlalu berat, namun jika tidak segera diatasi takutnya akan terjadi kecelakaan yang lebih seriusnya lagi," ujur Rusdianto.

Lanjutnya, sebagai sopir mobil sewaan sudah menjadi mata pencarian sehari-hari, namun ini juga didukung oleh invrastruktur layak. Namun dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, dapat mengganggu kerja kami bahkan bisa memperngaruhi penghasilan sehari-hari.

“Kami sangat membutuhkan jalan yang bagus, meski tidak sebagus aspal hotmix, setidaknya bisa melakukan penimbunan agar kami bisa melintasi jalan tersebut dengan nyaman saat membawa penumpang," pintanya.

Terpisah, Wahid, warga Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, mengungkapkan    rasa takut setiap mengikuti mobil yang bertujuan ke Kota Weda dengan kondisi jalan yang rusak parah. Namun karena ada kebutuhan penting, mau tidak mau kami harus tetap ikut dan melintasi jalan ini.

“Hanya dengan transportasi mobil angkutan kami bisa menempuh perjalanan menuju Kota Weda, untuk itu kami memohon kepada pihak yang bertanggungjawab agar bisa menyelesaikan persoalan ini sebelum memmakan korban, terang Wahid.

Ia menharapkan kepada Pemda Halteng agar dapat memperhatikan berbagai infrastruktur dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Tenggah. “Bukan hanya masyarakat Desa Sagea yang merasakan jalan rusak, tetapi ada desa lain yang kemungkinan besar mengalami hal yang sama,” tuntas Wahid. (nho)
Komentar

Berita Terkini