|

KODIM DAN PEMKAB MATANGKAN RENCANA OPSTER MOROTAI

TOBELO, Brindonews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai bersama Kodim 1508/Tobelo, Selasa (18/7) menggelar rapat koordinasi dalam rangka rencana pelaksanaan Operasi Teritorial di Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2017.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri oleh Sekda kabupaten Pulau Morotai Hi Razak Lotar, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Danramil Daruba Mayor Inf Alexander, Kadis Ops Lanud Wattimena Mayor Lek Yuri Marwoko, Pasi intel Lanal Morotai Kapten Laut (Kh) Andi husein, Kabag Ops Polres Morotai AKP Didik, Kaban PMD Morotai Ida Arsyad, para pejabat Kodim 1508/Tbl, Camat Morselbar dan Morotai jaya beserta para kepala desa bertempat di Meeting Room Kantor Bupati Morotai.

Pada kesempatan tersebut, Dandim  Letkol Arh Herwin Budi Saputra melalui perss rilisnya, mengungkapkan rencana kegiatan Operasi Teritorial yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 dengan sasaran dua kecamatan, yaitu Morotai Jaya dan Morselbar. Dua kecamatan yang merupakan atensi langsung Panglima TNI berkaitan dengan Program Kawasan Ekonomi Khusus, serta rencana peningkatan kekuatan militer di Morotai.

Karena lokasinya yang strategis, lanjutnya, berkaitan dengan upaya menangkal infiltrasi kelompok ISIS Meute yang berbasis di Marawi untuk itu di Morotai akan dilaksanakan Operasi Teritorial, Operasi Tempur dan Operasi Intelijen yang melibatkan TNI matra darat, laut dan udara.
Sementara itu, operasi teritorial sendiri sama seperti halnya yang saat ini dilaksanakan di wilayah Halut akan menitik beratkan pada pembangunan fisik maupun non fisik .

Terpisah, Sekretaris Daerah Morotai, Rajak Lotar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menyambut positif pelaksanaan Opster di Morotai dengan memanfaatkan Alokasi Dana Desa serta, juga mendukung penuh Operasi program Kawasan Ekonomi Khusus yang dicanangkan pemerintah pusat, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Pulau Morotai. (jr/Penrem 152)
Komentar

Berita Terkini