|

KASDIM CILACAP SAMBANGI MANTAN NAPI TERORIS


Cilacap, Brindonews.com - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian didampingi Danramil 04/Binangun, Sabtu (29/07) kemarin menyambangi mantan napi kasus teroris Baridin selaku ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muaddib di Jl. Jombang RT. 18 RW. 06 Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.
Dalam kunjungannya, dihadiri juga anggota Unit Untel Kodim 0703/Cilacap, Babinsa, dan para pengurus Ponpes Al Muaddib. “Silaturrahmi sangat bermanfaat untuk membangun kepercayaan antara masyarakat dengan para aparat kewilayahan, sehingga semua aliansi dapat membangun Negara Indonesia yang lebih maju dan bersinergi,” ungkap Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap itu.
Dengan menjalin silaturrahmi, mengajak kepada seluruh yang hadir agar hilangkan jarak diantara rekan-rekan dengan TNI sehingga semua dapat bersatu untuk membangun Negara Indonesia yang lebih bersinergi dan berkelanjutan.

Pada kesempatannya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian menerangkan bahwa, keamanan merupakan faktor utama dalam mensejahterakan bangsa. “Saya berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat memudahkan kita untuk saling bertukar informasi dalam permasalahan apapun dan saling berkoordinasi untuk memecahkan parmasalahan,” harapnya.

”Tempat ini merupakan tempat bersejarah bagi kita semua, dan forum ini dapat menjadi ikrar dalam menegakkan Ideologi Pancasila dengan tujuan kesejahteraan bangsa dan keamanan menjadi faktor yang pertama,” paparnya.

Dengan silahturahmi, menuturnya dapat mejadi informasi cepat guna mengatasi semua permasalahan yang ada,  dengan adanya Koramil, Babinsa serta Babinkamtibmas yang akan selalu melekat dengan masyarakat, ”ujar Kasdim.

Selain itu, acara ini merupakan pemikiran dan buah hati untuk merangkul serta membangun tali silahturahmi dengan tujuan agar wilayah Kodim 0703/Cilacap, juga seluruh yang ada di Indonesia pada umumnya aman. “Saya juga berharap agar teman-teman bisa saling membuka dan saling mengisi untuk merubah citra bangsa,” tuturnya.

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan, keakraban juga tampak terlihat pada sesi tanya jawab antara Baridin (mantan napi teroris) dan juga pengasuh Ponpes Al Muadib dengan Kasdim 0703/Cilacap serta Danramil 04/Binangun.

Di akhir acara tersebut, Kodim 0703/Cilacap melalui Kasdim juga memberikan sedikit tali asih berupa, 20 sak semen, 2 kaleng cat 25 Kilogram serta uang pembinaan. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk Pondok Pesantren Al-Muaddib.” Tuntasnya (Pendim0703Clp)
Komentar

Berita Terkini