|

Kades Dan BPD Se-Halut Bimtek Ke Yogyakarta

Kepala Desa Tolonuo, Hassanudin Mafoloi
TOBELO, Brindonews.com - Sekitar 197 Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rabu (19/7) bertolak dari Bandara Udara Babullah Ternate menuju Bandar Udara Internasional Juanda Rurabaya dan selanjutnya ke Yogyakarta untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintahan Desa ke dalam rangka mengembankan sumberdaya desa.

Salah satu keterwakilan Kepala Desa Tolonuo, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halut, Hassanudin Mafoloi kepada brindonews.com, Rabu(19/7) mengungkapkan keberangkatan seluruh Kades guna melakukan bimbingan teknis (Bimtek) di Yogyakarta.

Lanjutnya, dari keberangkatan masing-masing keterwakilan Kades sebanyak 5 orang,  akan tetapi proses bimtek ini hanya 3 orang unsur Pemerinta Desa yang didahulukan, di antaranya Kepala Desa, Ketua PKK, dan Ketua BPD. Sementara itu, sisahnya akan diberangkatkan tahap dua sebanyak 2 orang dan itu diusulkan oleh Kepala Desa.

Ia menambahkan, untuk SPPD perjalanan perorangan sebanyak Rp15 juta dan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Halut sebanyak 5 juta di peruntukan untuk biaya makan minum, tiket pesawat, dan Hotel. "Selama kegiatan Bimtek berlangsung semua diatur oleh BPMD," tuntasnya. (jr)
Komentar

Berita Terkini