|

HUT Adiyaksa Kejati Malut Santuni Anak Yatim



Foto Bersama Kajati Malut dan Anak Yatim
TERNATE – Dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun (Hut) Adiyaksa dan Makarini yang ke 57, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut santuni sejumlah anak yatim yang di pusatkan di kantor Kejati Kamis (20/7).
Hari Ulang Tahun (HUT) Adiyaksa dan Makarini ke 57 tahun jatuh pada tanggal 22 Juni dengan Tema menyambut HUT Adiyaksa  adalah" Satu tujuan, satu sikap, satu hati untuk negeri," yang merupakan bentuk menjaga tali silaturahmi.


Kasipenkum Kejati Malut Apris Ligua mengatakan, untuk memeriahkan HUT Adiyaksa Ke 57 dan Adiyaksa Makarini, Kejati sudah melaksankan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya pekan olah raga, pembagian sembako, tes insifuasual asam asetat (Ifaa) yang diikutkan 328 peserta baik dari ibu-ibu anggota IAD maupun masyarakat luas. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan RSUD Ternate. " tujuan dari kegiatan ini untuk mendeteksi kesehatan penyakit kangker serviks,"Ujar Apris.

Selain itu, tanggal 13 Juli pekan kemarin Kajati juga  mengunjungi panti asuhan Werda dan Alhikmah  untuk memberikan bantuan berupa sembako serta sumbangan dana opersional disamping itu juga dilaksankan kunjungan purnaja yang pensiunan pegawai Kejati.
" Hal ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi  sebagai bagian keluarga besar adiyaksa,"katanya.

Lanjut dia,  kegiatan jalan santai, diikuti pegawai Kejati, Kejari Kota Ternate, Kejari Negeri Halbar dan Kejari Negeri Halsel. Sementara, kejaksaan negeri lainya  merayakan didaerah masing-masing.
"Ada lomba tarik tambang bagi pegawai kejati,  lomba menyanyikan lagu Indonesia raya tingkat SD, lomba hafalan teks Proklamasi tingkat SD kategori kelas 4 -6, serta lomba azan, (dx).


Komentar

Berita Terkini