|

Gerindra Halut Ancam Pecat Anggota Terlibat Korupsi

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Halut Bahardi Ngongira


TOBELO, Brindonews.com - Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara (Halut), Bahardi Ngongira berjanji akan memecat anggotanya jika terlibat korupsi.
 
“Saya sebagai Ketua Fraksi Gerindra akan menindak tegas, mem-PAW oknum Fraksi Gerindra DPRD Halut yang terlibat dalam kasus korupsi pembahasan banggar Rp36 M, dan bahkan saya sendiri jika terbukti maka saya siap di PAW atau di pecat, karena saya merasa tidak terlibat dalam kasus ini,” tandas Bahardi, saat di temui wartawan di Kantor DPRD Halut, Senin (24/7).

Sejumlah oknum anggota DPRD Halut yang diduga terlibat kasus korupsi pembahasan banggar Rp36 Miliar, diantaranya anggota fraksi Gerindra juga masuk dalam dugaan tersebut.

Bahardi menambahkan, saat ini dirinya akan membuat pansus untuk menginvestigasi untuk mengumpulkan bukti-bukti yang membenarkan keterlibatan salah satu oknum, sebagai dasar untuk memecat anggota yang di duga terlibat.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Halut, Arifin Abdurrahman, menyampaikan sesuai hasil evaluasi di internal DPC, dugaan kuat keterlibatan anggota partainya ini akan dilaporkan ke DPD Gerindra untuk diproses lebih lanjut.

"Kami sudah evaluasi internal, saya juga sudah komunikasi dengan DPD soal ini. Kami dipersilahkan lapor asalkan punya cukup bukti," terangnya. 

Atas dasar itulah, lanjut Arifin, dirinya saat ini tengah mempersiapkan sejumlah bukti termasuk bukti berita koran yang sempat menghebohkan internal Gerindra.
Menurut Arifin, sikap yang diambilnya sebagai ketua DPC tidak main-main, “karena hal ini jelas merusak citra partai,” tuntasnya. (mar)
Komentar

Berita Terkini