|

DPRD Sahkan Lima Ranperda


Suasana Rapat Peripurna DPRD Kota Ternate. ( Foto Ricko)


TERNATE, Brindonews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan pemerintah Kota Ternate malam tadi Selasa (25/7) mengesahkan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Rapat paripurna ini di pimpin langsung ketua DPRD Kota Ternate Merlisa Marsaoly. 

Lima ranperda diantarnya, Penangulangan Malaria, Pencegahan dan Peningkatan Kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, Pencegahan dan Penangulangan terhadap Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif lainnya, Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ternate, 5. Ranperda LPP APBD Tahun Anggaran 2016.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Mohdar Bailusi, SH menyampaikan kepada Pemkot Ternate untuk memberikan Reward kepada Perangkat Daerah yang tidak mendapat temuan dalam Dokumen LHP BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara Tahun 2016, sehingga dapat memacu motivasi kepada Perangkat Daerah lainnya dalam melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Sementara itu,  Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dalam penyampaiannya mengatakan, laporan pelaksanaan APBD merupakan indikator dari akuntabilitas kinerja dalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan, yang merupakan bagian dari komitmen bersama dalam rangka mewujudkan good government dan clean governance.

Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa Marsaoly mengingatkan kepada pemerintah daerah agar intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Perda tersebut dapat berjalan secara maksimal dan mampuh menjawab persoalan-persoalan saat ini, pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara efesien, katanya (rc)
Komentar

Berita Terkini