|

DPR RI Garap Aspirasi Petani Garam

Anggota DPR RI, Fadhlullah saat berdiskusi dengan salah satu Petani Garam Asal Desa Peukan Soet.

Pidie Jaya, Brindonews.com - Fadhlullah, salah satu putra terbaik asal Aceh yang kini menduduki salah satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Minggu (30/7/17) kemarin menggelar kunjungan kerja (Kuker) ke Desa Peukan Soet, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Dalam Kuker kali ini, pria yang akrab disapa Dek Fad dari Partai Gerindra ini di dampingi beberapa petani garam saat berkeliling sambil berdiskusi terkait kerja-kerja para petani di Desa tersebut.

Menurut pengakuan para petani, harga garam semakin menjanjikan, oleh karena itu para petani garam memacu olahan garam yang biasanya satu hari satu kali pengolahan. “Harga garam tinggi dan kebutuhan garam semakin banyak, maka pengolahannya dipacu sehari dua kali pengolahan," Kata Dek Fad, pada awak Media, Senin (31/7/17) di Banda Aceh.

"Semoga harga garam selalu stabil, sebagai Wakil Rakyat di DPR RI tentunya kita sangat mengharapkan agar industri garam semakin maju dan bangkit untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat Pidie, khususnya petani garam," ujar Politisi Gerindra ini.

Lanjutnya, kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Pidie khususnya, dirinya berharap bisa berdayakan dan mendukung masyakarat petani garam ini, apalagi saat ini harga garam sedang bagus, tentunya Pemerintah harus memberikan perhatian lebih terkait petani garam ini. “Tanpa didukung Pemerintah, sangat disayangkan nasib petani garam kita,” imbuhnya.

"Sebagai Anggota DPR RI, saya siap memperjuangkan aspirasi petani garam, dan Insya Allah untuk tahun ini juga akan diturunkan bantuan peralatan, guna pengelolaan garam dari pusat untuk para petani garam di Kabupaten Pidie Jaya. “Saya tetap komitmen mengawal aspirasi petani garam yang sudah disampaikan pada saya," tuntas Dek Fad. (bud)

Komentar

Berita Terkini