|

Danlanal Himbau Masyarakat Malut Waspada Cuaca Ekstrim

Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Rizaldi (kanan), Dit Pol Air Polda Malut (tengah), dan Kabasarnas Malut (kiri ke dua) saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media (foto : rico)


TERNATE, Brindonews.com - Pasca terjadinya musibah yang menimpa kapal Rumah Sakit Apung (RSA) dr.Lie, Kamis (20/7) menjadi pelajaran yang berharga bagi seluruh masyarakat dan pengguna jasa angkutan laut agar lebij waspada.

Pantauan media ini, diaketahui kapal RSA dr.Lie yang mengangkut 5 awak kapal dan 17  Tim Relawan Yayasan dr. Share yang hendak menuju Ternate, tiba-tiba ditengah perjalanan mesin pompa air macet dan kapal terpaksa dihentikan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, serta seluruh angkutan kapal selamat dari amukan ombak dan sudah dievakuasi ke Ternate, selanjutnya pada Jumat (21/7) hari ini akan kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Danlanan Ternate, Kolonel Laut (P) Rizaldi, menghimbau kepada seluru masyarakat dan jasa angkutan laut agar lebih berhati-hati lagi. “Cuaca ekstrim ini bisa beruba setiap saat, untuk keselamatan dan keamanan penumpang dan lain-lain sebagainya menjadi faktor utama,” tandasnya. (rco)




Komentar

Berita Terkini