|

Bati Komsos Kodim 0703/Cilacap Berikan Materi Outbond di Sekolah

Pasi Teritorial Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto saat memberikan arahan


CILACAP, Brindonews.com - Pasi Teritorial Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto melalui Bati Komsos Kodim 0703/Cilacap, Serka Aris M. Azhari bersama lima anggota memberikan materi tentang Wasbang, PBB dan Outbond kepada Siswa/siswi SMK Dr. Sutomo Cilacap, Jumat (21/07).

Berbagai materi kegiatan yang disampaikan Bati Komsos, Serka Aris  diantaranya memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan materi Outbond yaitu Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Bola Tali, dan diawali dengan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Selain itu, ilmu dan materi Outbond merupakan suatu permaninan dilapangan dengan penuh semangat dan gembira serta bentuk jiwa korsa dan kebersamaan.

"Para palajar yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dikarenakan dikalangan pelajar kegaitan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara." kata Serka Aris.

"Saya berharap usai menerima materi ini para siswa-siswi yang hadir mengikuti kegiatan ini,  dapat menguasai dan mahir bisa mengembangkan dan menularkan ilmunya pada rekan-rekan siswa yang lain." pintanya.


Dalam kegiatan ini, diikuti 393 siswa-siswi tahun ajaran baru dari SMK Dr. Sutomo, dan juga di berikan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap di wilayahnya," Terang Bati Komsos Kodim 03/Cilacap, Serka Aris M. Ashari. (dim0703/Clp)
Komentar

Berita Terkini