|

Atribut HUT RI Ke-72 Mulai Didagangkan

Cucum (48) Pedagang musiman asal Jawa Timur yang tengah menjajakan barang dagangannya.
Ternate, Brindonews.com – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, sejumlah pedagang musiman yang menjajakan bendera dan umbul-umbul mulai ramai memenuhi jalur pejalan kaki (Trotoar) di Kota Ternate.

Pantauan media ini, Kamis (27/7) terlihat penjual bendera dan atribut kemerdakaan itu sudah mulai tampak ramai dalam beberapa hari terakhir, khususnya di jalan pahlawan revolusi kelurahan gamalama dengan menempatkan dagagannya di trotoar.

Cucum (48), seorang penjual atribut kemerdekaan mengaku, sebagai pedagang musiman, dirinya hanya menjajakan dagangan berdasarkan momentum dan kebutuhan orang saat itu.
“Jualan hari ini sangat sepi dari pembeli. Sejak pagi hingga sore saja baru laris Rp 500 ribu. Harga dagangannya juga bervariasi, sesuai jenis dan kualitas barang, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp350 ribu,” katanya.

Menjadi pedagang musiman, menurutnya sebuah berkah tersendiri, dan usaha seperti ini sudah digelutinya selama sembilan tahun.


Selain wanita asal Jawa Timur ini, ada sejumlah pedagang lain juga terlihat di beberapa tempat, seperti di lingkungan Falajawa I, Kelurahan Falajawa, Kecamatan Ternate Tengah, serta beberapa titik yang ada di Kota Ternate saat ini. (rc)
Komentar

Berita Terkini