|

Akhir Juli APBD-P Dipastikan Tuntas




Sekprov Malut Muabdin H Rajab 
SOFIFI, Brindonews.com- Pemerintah Provinsi Maluku Utara bakal mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017. Dipastikan akhir bulan ini harus tuntas, hal ini dikatakan Sekertaris Daerah Muabin H Rajab kepada wartawan di Royal Resto Senin malam (17/7).
Untuk mempercepat pembahasan APBD-P, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga menyepakati, pembahasan anggaran perubahan akhir bulan ini harus tuntas, ungkap Muabin.

Masalah ini sudah diinstruksikan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) untuk mempercepat pengusulan kegiatan dan itu harus ditindak lanjuti instansi terkait.

Alasan mempercepat pembahasan APBD-P ini untuk mendukung pelaksanaan Widi International Fishing Tournament yang rencananya di gelar pada 25 Oktober nanti. Pelaksanaan WIFT ini kurang lebih tiga bulan kedepan sudah di helat dan itu butuh keseriusan antara pemerintah dan DPRD.

Kegiatan ini dihadiri presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. “ instuksi gubernur wajib dilaksanakan, tidak ada cerita untuk terlambat pembahasan APBD-P, jadi semua SKPD wajib mematuhi perintah gubernur, katanya (reza)   


Komentar

Berita Terkini